Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga - Spesifikasi - Review - Smartphone Asus - ZenFone 5

Smartphone Asus ZenFone 5 yang dijual pada harga Rp. 1,8 Juta ternyata memberikan fitur dan spesifikasi yang patut diperhitungkan untuk alasan memilikinya. Perusahaan asal Taiwan, Asus telah menawarkan smartphone bernama ZenFone 5 seri A501CG dan A500CG mereka dengan layar Gorilla Glass generasi 3 berukuran 5 inci, kamera 8 Mega Piksel, sistem operasi Android 4.3 di 2GHz dual-core Intel Atom dengan RAM 2 GB, dan sejumlah fitur lain yang tidak kalah menariknya seperti yang bisa Anda lihat melalui video di bawah ini.

Smartphone Asus ZenFone 5
Asus ZenFone 5
© kompaspost.blogspot.com


Desain

Terbuat dari material plastik dengan empat warna ZenFone 5 pilihan seperti Charcoal Black (Hitam), Pearl White (Putih), Cherry Red (Merah), dan Champagne Gold (Emas), bodi didesain sedemikian rupa sehingga nyaman ketika berada dalam genggaman tangan kita. Tiap sudut lengkung yang ada dari ZenFone 5 lumayan memudahkan untuk mengoperasikan smartphone ini meskipun masih kalah jika dibandingkan dengan desain bodi buatan Samsung seperti pada seri Galaxy S4-nya.

Penampilan

Untuk penampilan semua fitur aplikasi Asus Zenfone 5 telah disematkan layar Gorilla Glass selebar 5 inci generasi ke-3 yang pastinya 3 kali lebih kuat dari seri sebelumnya. Layar berteknologi IPS LCD tersebut mampu menampilkan resolusi hingga 720x1280 piksel dengan nilai kerapatan 294 ppi (pixel per inch).

Yang menarik dari interaksi layar Asus ZenFone 5 bahwa kita dapat menggunakan smartphone ini meskipun sedang memakai sarung tangan. Poin "kesederhanaan" dari tampilan antar muka ZenFone 5 bisa kita dapati dari ZenUI (Zen User Interface) smartphone ini.

Spesifikasi Perangkat

Spesifikasi perangkat prosesor Asus ZenFone 5 telah didukung oleh Intel dengan seri chip tercanggihnya yakni Intel Atom Z2580 di sistem 2GHz dual-core dari Saltwell. Sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang beroperasi didalamnya telah dapat diupgrade ke Android Kit-Kat.

Untuk urusan grafik, dipercayakan penggunaan prosesor PowerVR SGX 544MP2 yang mendukung keseluruhan tampilan warna. Penyimpanan internal sebesar 8GB dapat kita pacu lagi dengan upgrade memori Zenfone 5 eksternal microSD yang mendukung hingga 64GB. Ada lagi baterai dengan kekuatan 2110mAh (A501CG) dan 2050mAh (A500CG) yang cukup lumayan memenuhi tantangan menemani aktivitas kita selama 18 jam 30 menit serta waktu standby hingga 353 jam.

Kamera

Dibekali dengan kamera 8 Mega Piksel, kamera Asus ZenFone 5 cukup memuaskan dalam hasil tangkapan gambar. Hal tersebut bisa dilihat dari hasil pengambilan gambar pada kondisi kurang cahaya. Untuk yang suka selfie telah disematkan kamera sebesar 5 Mega Piksel yang bisa diandalkan.

Harga

Dari semua fitur dan spesifikasi di atas, harga Asus ZenFone 5 dijual dengan harga Rp. 1,8 Juta.

Video Review

Untuk lebih jelasnya mengenai apa saja yang bisa kita temui di smartphone Asus ZenFone 5, berikut ini akan saya sematkan video review dari YouTube untuk Anda.