Blog Aplikasi dan Gadget

Selasa, 28 November 2017

Tarif Ojek Online Termurah Di Indonesia

Hi gaess..ketemu lagi dengan saya di blog ini. Kali ini saya akan mencoba membuat perbandingan tentang tarif ojek online mana yang paling murah..Karena ini fokusnya ke tarif, maka saya akan mengesampingkan tentang fitur dan service yang diberikan.

Ada 3 ojek online yang dominan di Indonesia, antara lain Go-Jek, Grab, dan Uber. Masing-masing dari mereka menyediakan angkutan kendaraan roda 2 dan roda 4, bahkan ada yang bisa memesan helikopter juga.

Saya akan mencoba membuat pesanan ke masing-masing aplikasi ojek online tersebut dari rumah saya menuju kantor tempat saya bekerja, dengan menggunakan motor maupun mobil.

Tarif Ojek Online Termurah Di Indonesia

Pertama kali, saya coba dulu untuk aplikasi Go-Jek kendaraan roda dua dengan nama menu Go-Ride.
Ternyata, tarif dengan estimasi jarak 19,2 km, kamu dikenakan tarif Rp. 33.000.

Lalu berapa jika menggunakan mobil? Karena secara otomatis aplikasi memilih jalur melewati tol, maka jarak yang ditempuh menjadi semakin jauh. Jarak 19,2 km akan menjadi 21,3 km seperti yang bisa kamu lihat di layar order. Dengan menggunakan menu Go-Car kamu dikenakan tarif Rp. 75.000

Ada menu tambahan di aplikasi Go-Jek, yakni taksi Blue Bird. Jika kamu memilih menggunakan taksi Blue Bird maka tarif dikenankan Rp. 86.000 - R. 107.000 dengan jarak tempuh 21,3 km.

Selesai dengan Go-Jek, sekarang saya akan beralih ke aplikasi Uber. Bagaimana tarifnya dengan aplikasi yang satu ini?

Pada jarak yang sama 19,2 km, dengan menggunakan motor kamu dikenakan tarif Rp. 26.000
Untuk kendaraan mobil, ada 2 pilihan perjalanan yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan.
Jika kapasitas penumpang sebanyak 4 orang maka tarif yang dikenakan sebesar Rp. 60.000 dengan menggunakan UberX. Dan jika penumpang sebanyak 6 orang, maka kamu bisa memesan UberXL. Tarifnya sebear Rp. 72.ooo

Beralih ke aplikasi Grabb, untuk moda transportasi roda 2 atau GrabBike, kamu dikenakan tarif Rp. 32.000. Untuk mobil atau GrabCar, tarifnya sebesar Rp. 44.000. Dan untuk penggunaan layanan GrabTaxi, kamu dikenakan tarif sebesar Rp. 56.000 - Rp. 84.000.

Dari beberapa daftar tarif yang saya rangkum dari beberapa aplikasi ojek online tersebut, maka pilihan tarif ojek online paling murah jatuh ke aplikasi UBER.

Perbandingan yang sudah saya buat ini tidak ada maksud untuk menjatuhkan salah satu pihak, hanya memberikan suatu gambaran tentang rentang tarif yang diberlakukan oleh masing-masing aplikasi ojek online.

Terimakasih sudah menyempatkan diri berkunjung di blog ini, sampai jumpa di artikel saya berikutnya..Jangan lupa untuk membagikan artikel Ojek Online Termurah untuk mendapatkan info menarik lainnya. See ya..

Videos



Jika suka akan video ini silakan subscribe channel saya untuk selalu mendapatkan update video terbaru.

0 komentar:

Posting Komentar